Wednesday, January 03, 2018

Pengalaman pertama tour seru di Pulau Pantara

Sebelum gw ceritakan pengalaman menarik tentang perjalanan gw ke pulau seribu, gw mo cerita sedikit sejarahnya. Pulau seribu sudah terkenal sejak zaman kolonial belanda sebagai tempat wisata pada abad ke 18. Atau bahkan ada suatu cerita parahyangan yang mengatakan seorang raja pernah mengunjungi pelabuhan sunda kelapa dan nusa sewu. Sebutan nusa sewu kemungkinan itu adalah nama pulau seribu. Juga pada saat indonesia merdeka presiden pertama kita sering mengunjungi pulau ayer disetiap akhir pekannya.

Pulau pantara merupakan salah satu gugusan kepulauan seribu yang dulunya konon pulau pantara di beri nama dengan nama pulau matahari. Untuk bermalam pulau pantara telah menyediakan 34 cottage. Fasilitas lengkap seperti lobi, ruangan konbensi dgn ukuran yang lebarnya kurang lebih 180 meter, restaurant ala jepang, kolam renang dengan air tawar, dan sebuah outlet scuba diving, masih banyak fasilitas lainnya seperti toko souvenir, disko dari musro, billiard, meja tennis, dan penyewaan alat alat olah raga air. Semua fasilitas tersedia di pulau pantara, pulau yang hanya bisa di capai dengan memakan waktu sekitar 2 jaman saja.

Dan kan kutukiskan pengalamanku ke pulau pantara, ini kali pertama akau menginjakkan ke pulau pantara. Karena gwlah orang yang mungkin bisa di bilang beruntung dan aku sangat bersyukur sekali karena perjalananku ini ditanggung semuanya oleh kantorku alias gratis. Karena bisa di bayangkan perjalanan berwisata ke pulau pantara bisa abis sekitar dua jutaan lebih.

Tujuanku kesana ditugaskan untuk memgambil gambar kegiatan outing tahunan seguah perusahaan untuk masa 2017 memilih pulau pantara sebagai tujuan wisatanya secara pulau pantara adalah bagian dari jasa yang kami pasarkan jadi segala biaya tanggungan dari perusahaan yang bersangkutan.

Kawan kawanku kumpul dikantor jam enam dan langsung menuju ke marina ancol namun saya sendiri langsung ke marina ancol supaya tidak terlalu jauh. Sekitar jam 8an saya sudah berada di dermaga 22, terletak di dermaga yang paling pojok. Disana kapal yang menuju ke pulau pantara sudah standby menunggu jadwal keberangkatan.

Keberangkatan kapal kurang lebih jam 10 karena pulau pantara sendiri merupakan pulau yang paling jauh diantara pulau lainnya. Waktu tempuh dengan menggunakan kapal speedboat yang telah di sediakan oleh management pulau sekitar 2 jaman.

Dan waktu yang ditunggu tunggupun akhirnya datang juga, dan brangkattt... Cihuy.. Ini adalah pertama kali banget gw naek speedboat. Kapan lagi ya kan bisa bergaya jadi gw bisa foto foto mengambil moment diatas speedboat.

Nih buat yang suka mabok perjalanan dianjurkan membawa antimo untuk mengantisipasi cuaca yang kurang bersahabat yang akan membuat kamu kamu pucat dibuatnya lantaran kapal yang selalu nabrak ombak yang tinggi. Untuk antisipasi itu sih saya keluar ruangan dan duduk diluar karena siaini memang enak udaranya bertiup kencang sekali. Adem jadinya dan mual mualpun sepertinya bisa di atasi.

Kapasitas penumpang untuk kapal speedboatnya sendiri sekitar 50 orangan untuk di dalemnya dan beberapa orang suka duduk di luar umumnya para cowo cowo yang mo narsis juga seperti saya. Kalo didalem kelihatannya emak emak dan mbanya yang pake baju merah jangan sampe lolos tertidur pulas memeluk boneka kesayangannyaa..

Setelah menempuh perjalanan selama dua jaman akhirnya sampe juga di pulau pantara. Terlihat pulau yang sepi seperti tak berpenghuni tapi asyiklah jadi gak terasa rame menurutku sih, jadi aku bisa menikmati pulau pantara yang tenang dan hening ini.. Untuk melepas lelahnya perjalanan kami setibanya di pulau kami di sambut dengan alunan musik yang menjadi ciri khas pulau dan pantai dengan lagu lagu hawaipun di nyanyikan.. Sambil menunggu kunci kamar dibagikan kami di sajikan minuman dingin segar atau biasa di sebut dengan minuman welcome drink, setelah minum cape cape jadi segerrr lagi..

Setelah ditungu tunggu akhirnya dateng juga kuncinya dibagi bagi dan aku dapet kamar bareng si bozz. Saya beserta tamu lainnya langsung bergegas menuju kamar masing masing dan posisi kamarku lumayan jauh ada di ujung banget. Letak posisi cottage cottage mayoritas tepat di depan pantai, jadi viewnya menghadap pantai mengelilingi pulau. Mantep banget dah pokoknya..

Setiap kamar memiliki tempat tidur yang berbeda beda ada yang dable bed, ada yang single bed dan juga ada yang extra bed jadi jika anda ingin berlibur satu keluarga muatlah hanya dengan satu cottage. Tapi berhubung gw sama siboz aja jadi kami cukup satu kamar aja ya..

Cottage yang aku tempatin kebetulan langsung menghadap ke laut jadi kalo paginya nongkrong di teras hawanya bikin ngantuk banget dah..

Hari menjelang siang makan siangpun sudah menanti setelah barang barang bawaan sudah memasuki kamarnya masing masing. Perutku yang sudah buncit siap diisi dengan aneka masakan yang super komplit ditambah lagi dengan hidangan roti and cake dan tak lupa aneka buah buahan lengkap sebagai makanan penutup. Cukup berkesan restaurannya karena berada di tepian pantai sehingga jika laut sedang pasang restaurant serasa sedang mengapung. Dan yg lebih cantik lagi cobalah anda melihat kebawah airnya terdapat ikan ikan berwarna warni terlihat jelas.

Setelah makan siang dilanjutkan dengan santai sejenak kemudian panggilan mcpun terdengar dari lapangan pinggir pantai untuk dilanjutkan dengan permainan games games seru yang dipersiapkan oleh team panitia outbound.

Setelah beragam outbound di mainkan akhirnya selesai juga, menjelang malam kini diumumkanlah pemenangnya. Sambil diumumkan pemenangnya di sertai dengan acara dangdutan, asyik begoyang seru abis. Disetiap akhir lagu kemudian diumumkan pemenang dari oubound siang tadi. Kemuadian disisi panggung dangdutan tersedia juga aneka makanan dan masyakan komplit banget sajiannya hingga perut inipun tak mungkin bisa merasakan semua makanan yang tersedia.

Acara demi acarapun kini sudah dilalui tak terasa malampun sudah larut. Alhasil semuanya terlihat lelah, dan kemudian semuanya balik ke kamar masing masing dan di lanjut dengan zzzz... Zzzzz... Zzzz

Matahari mulai menampakan sinarnya, sinarnya yang cerah tidak secerah hati aku yang sedang dirundung galau, eee dia malah curhat.. Terdengar suara samar samar sarapan pagi memanggilku. Selesai makan sarapan pagi dilanjutkan dengan acara bebas dengan sebebas bebasnya ada yg bermain snorkling, jetski, sepeda. Karena mager ya udah tidur tiduran aja di pinggir pantai sampai tertidur..

Saya tertidur pulas saat itu sampe sampe ngimpi yang indah banget berada di tepian pantai. Tak terasa makan siang sudah tersaji di restaurant lagi. Akhirnya makan makan lagi dah.. Perut kenyang,  hati riang walaupun sedikit ada rasa sedikit galau. Tapi liburan kali ini bener bener sempurna... Liburan ke pulau seribu.. Jarang jarang kan nemu tempat yang keren banget.. Gratis lagi.. Kemuadian di lanjut dah akhirnya selesai juga liburannya brangkat ke marina ancol untuk pulang kembali ke habitatnya masing masing.. Hehehe..

Artikel Terkait

Pengalaman pertama tour seru di Pulau Pantara
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email