Tuesday, December 05, 2017

Jalan Jalan ngeReview Pulau Ayer, Di Kepulauan Seribu

Kegiatan rutinitas setiap harinya yang kadang membuat kita terasa stres, apalagi di tambah dengan beban kerjaan yang menumpuk, meeting sana sini, harus deal mengingat tuntutan pekerjaan yang semakin ketat. dan di lengkapi dengan keadaan di jakarta yang macet sehingga menambah penderitaan kita di setiap harinya. boleh boleh aja sih kita bekerja dengan lebih giat lagi untuk mencapai target yang kita inginkan. tapi heyyy...sadarlah tujuan utama kita bekerja, bekerja itu mencari uang dan uangnya kita gunakan untuk jalan jalan.. setuju gak???

Gini, pasti kamu kamu bekerja itu mencari uang sebanyak banyaknya dong, iya bener gak?? dan apa yang anda inginkan dari banyaknya uang yang sudah anda dapatkan.. dan yang pastinya akan anda gunakan untuk menyenangkan anda sendiri dong atau andapun ingin membahagiakan orang orang di sekitar anda seperti istri maupun anak anda dan juga orang tua anda. anda pasti ingin membahagiakannnya. kalo anda saja tidak dapat membahagiakan dirinya sendiri bagaimana bisa anda membahagiakan orang disekitar anda. bahagiakan diri anda baru anda bisa membahagiakan orang lain di sekitar anda.

Beristirahatlah sejenak, barangkali anda butuh PIKNIK.. dan meninggalkan segala rutinitas anda sehari hari. carilah waktu yang tepat misalkan waktu sabtu minggu atau weekend anda buat menjauhkan itu semua. rileks dengan menikmati hidup anda yang sangat berharga. bahagiakan dirimu sebelum anda kembali lagi ke perkerjaan anda masing masing. biasanya sih enaknya di hari sabtu minggu. atau kalo ada waktu libur panjang seperti liburan ada tanggal merah di hari jumat.. baru dah tuh ambil waktu liburan anda.

kalo dah dapet waktu liburan yang tepat abis gajian lagi, enaknya liburan kemana ya?? yang tempatnya jauh dari keramaian ibukota jakarta. jauh dari hiruk pikuk kehidupan warga ibukota jakarta. eitsss... gak usah khawatir.. kami tau kok rekomendasinya.. kami akan rekomendasikan tempat yang cocok untuk anda. pokoknya perjalanannya gak sampai 30 menit dari jakarta.

Apa dia tempatnya, nama tempatnya adalah pulau ayer, ya pulau ayer. pulau yang cocok buat kamu yang ingin berlibur jauh dari kesibukan warga jakarta tapi masih masuk wilayah kota jakarta. untuk jarak tempuhnya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menitan dari dermaga marina ancol.

Mau Tau Trip gw waktu gw ke pulau ayer gak??? nih aku ceritain. begini ceritanya waktu gw ngetrip 2 hari 1 malem ke pulau ayer.

Dah kebiasaaan gw setiap harinya tidurnya gak bisa malem malem,ya palingan jam 10 dah tidur sih, kemudian setelah tidur cukup gw jam 5an bangun pagi di hari sabtu, trus gw langsung mandi kemuadian beres beres siap siapin baju mana yang akan di bawa. coz kan rencananya nginep jadi harus bawa ganti baju.. o iya, berhubung di pulau ayer ada kolam renangnya jangan lupa bawa celana buar renang ya. dah kelar langsung cus ke ancol biasalah pake motor karena gw menyebrang via dermaga marina ancol.untuk memasuki ancol harus mengeluarkan kocek sebesar 15.000 untuk karcis motornya dan 25.000 untuk karcis masuk orangnya.

Dan akhirnya pada jam 7 pagi gw sampe di dermaga 16 buat ketemu team krew krew gw untuk menuju pulau ayer. ehhh maksudnya partner gitu.singkat ceritanya partner gw tuh bilang berangkat jam 8an, ya udah gw okehin aja. jadi gw gak nunggu lama lama amat sih. masih pagi cuacanya lumayan panas ya udah gw nyari minuman dah di kantin yang ada di marina ya sekalian ngadem juga sih abisan panas banget ya.

tanpa terasa waktu sudah menunjukkanjam 8 aja nih, dan langsung gw balik lagi ke dermaga buat nanya kapal yang ke pulau ayer udah dateng apa belum. dan ternyata.... waduhhh. bukannnya udah dateng lagi. tapi udah jalan kapalnya gak bilang bilang temen gw. dan akhirnya ketinggalan kapal gitu deh. Trus gw tanya ke petugas yang stanby didepan dermaga. Alhamdulillah dah untungnya masih adakebwrangkatan kapal yang jam sembilan. Tak mau ketinggalan akhirnya nunggu aja di depan dermaga.

Dan akhirnya setelah ditunggu akhirnya datang juga. Kapal yang ke pulau ayer menggunakan kapal speedboat ini sudah kesekian kalinya gw naik speedboat menyebrangi laut ke pulau walaupun sering biasanya naik kapal fery yang mesinnya lumayan bikin gerah. Untuk demi keselamatan bersama naik kapal speedboat diwajibkan memakai pelampung.

Dimasing masing kursi sudah disediakan pelampung yang terletak dibawah kursi, setiap penumpang diwajibkan menggunakan pelampung sebelum keberangkatan kapal demi keamanan selama dalam perjalanan.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menitan dari dermaga marina ancol akhirnya gw bisa bersandar di dermaga pulau ayer yang dermaganya oke punya dah. perlu kalian ketahui ya bahwasanya pulau ayer itu full resort ya. jadi disini kamu kamu tidak akan menemukan homestay milik penduduk seperti halnya di pulau tidung, pulau harapan, pulau pramuka dan juga pulau penduduk lainnnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.
Setelah kapal bersandar barulah gw menuju front office untuk mengambil kunci kamarnya, dan juga kartu makannya. nah, paket perjalanan 2 hari 1 malam ini sudah di lengkapi makan siang, makan malam dan juga breakfastnya, pokoknya komplit dah gak perlu mikirin makanan lagi. sudah di sediakan dalam satu paket. dan tak lupa di sini juga di berikan peta pulau juga lho biar kita tidak nyasar pastinya..

Setelah masuk kita akan di di sambut dengan welcome drink yang tentunya seger banget dah cocok di kala cuaca yang sedang panas panasnya. bingung mo ngalain lagi nih kita.. untuk bisa masuk kamarnya nunggu jam 2an karena memang chekinnya jam 2 baru kita bisa menmpati kamar kita yang sudah di pesan dan untuk makan siangnya juga jam 12an. jadi kita bisa jalan jalan dulu mengitari pulau.. selfi selfi, photo photo nyari spot yang instagramable buat upload di sosmed..

Langkahku yang pertama ketika menginjakan kakiku di pulau ayer adalah sebuah tempat penyewaan water sports atau bisa di sebut dengan olah raga air. jadi jika anda ingin menyewa suatu alat pancing, sepeda, ataupun cannoe sudah tersedia di pulau ayer. bukan itu saja.. anda juga bisa nyewa jetski atau jika anda ingin maenan banana boat juga ada. tapi berhubung aku gak mau ya gak nyewa.

kemudian langkah selanjutnya gw menemukan sebuah kolam rena yg cukup menarik, ukurannya sih gak gede gede banget tapi juga engga kecil juga, cocoklah buat berenang mengingat di pulau ayer gak recomended lautnya buat berenang. di kolam renang juga ada prosotannnya lho jadi kalo pengen prosotan di kolam renang juga ada.

Setelah melangkah ke kolam renang untuk selanjutnya ada outdour yang di lengkapi dengan panggung di sertai dengan tenda tenda permanent keknya. namanya kalo gak salah di beri nama ojar stage gitu dah. tempat ini yang biasa di gunakan untuk acara acara group seperti outbound atau acara nyanyi gitu deh.

kemudian di lanjutkan lagi dengan geser sedikit ke tempat area bermain yang memang di khususkan untuk anak, tempat ini cukup luas tempatnya yang di dukung oleh halaman yang berpasir laut jadi anda tak perlu khawatir lagi anak yang bermain di area berpasir. di tempat bermain anak anda akan menemukan ayunan yang berhadapan langsung dengan laut.sepertinya jika kesini bawa pasangan indah bener dah seperti dunia ini milik berdua. bagaimana tidak di tempat ini anda bisa maenan ayunan berduaan gak ada yg ganggu menghadap pantai di iringi angin yang sepoi sepoi. kalo misalkan disini banyak pengunjung jangan khawatir kebagian tempat ini karena ada beberapa titik ayunannya.

dari ayunan ini " kok gw liat ada cottage cottage gitu ya di atas permukaan laut, keren gitu dah seperti mirip bangunan yang ada di maldives" perasaan gw ngomong gitu dah. dan tanpa pikir panjang gw samperin aja tuh tempatnya. dan ternyata bener. tempat itu keren banget, swear keren banget itu menurut gw. banyak pilihan cottage disini tergantung kebutuhan anda jika anda ingin menginap di sini. cocok banget buat acara family gathering mengingat banyak kamar yang tersedia di satu lokasi.


puas mengelilingi cottage di atas permukaan laut kita jalan lagi mengelilingi pulau ayer ini, selain cottage yang mengapung di atas permukaan laut banyak juga cottage cottage di darat yang mengelilingi pulau untuk penginpan. juga kami menemukan arena lapangan basket, dan lapangan volley. wah, lengkap juga bagi pecinta olah raga.

pulau ayer mempunya area yang tidak terlalu besar namun cukup komplit fasilitasnya, tapa terasa setelah mengitari pulau sudah berada di titik awal lagi yaitu di depan dermaga. dan kebetulan hari juga sudah mulai panas. akhirnya aku menuju caffe aja duduk duduk selfi selfian sambil nungguin makan siang. hehehe... lalau gw pesen juice jeruk aja dah lumayan buat seger seger nih..

tanpa terasa, akhirnya yang di tunggu tunggu dateng juga... ini dia jam makan siang. ane liat masakannnya banyak amat ya di sajikan dengan cara prasmanan, jadi kalo kamu kamu mo makan bebas ambil sepuasnya.. eitss tapi harus abis ya, kan sayang kalo makanannya gak di abisin. menu yang di sajikan sangat beragam mulai dari masakan capcay, cumi cumi saos tiram, ada ikan saos padang. dan masih banyak lagi.

Begah banget, bagaimana tidak.. semuanya aku cicipin makanannya satu satu gak terasa jadi makannya kebanyakan jadi ngantuk deh akhirnya. istirahat sejenak nurunin makanan dulu ke dalem perut. sekitar setengah jaman deh akhirnya gw mulai bertolak lagi dari tempat duduk untuk hunting foto foto di pulau ayer ini. biasa buat upload di media social.

Sip, terus apa lagi ya.. gw di sini nginep. tapi gw tutup aja ya dah kebanyak keknya nulisnya takutnya dah pada pegel bacanya. kalo pengen kita terusin ajukan aja ya di kolom komentar. kesimpulannya pulau ayer ini suasananya cocok banget buat liburan melarikan diri dari aktifitas yang menegangkan di tengah tengah ibukota jakarta. selain jaraknya yang tidak begitu jauh dari pesisir jakarta di tempat ini suasananya tenang banget. untuk airnya memang gak sebening di pulau yang jaraknya jauh seperti pulau sepa, pantara tapi lumayan cukup bersih lah dari sampah sampah.

dan saran dari gw kalo jalan jalan kesini jangan sendirian ya, di usahakan sama suami atawa istri. trus juga di usahakan nginep jangan one day tour gitu karena ya. jadi kek anak ilang aja cenga cengo sendirian. hehehe... terima kasih

Kami berharap informasi ini bermanfaat buat saudara sekalian. have fun, jangan lupa bahagia.

Artikel Terkait

Jalan Jalan ngeReview Pulau Ayer, Di Kepulauan Seribu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email